nm

free counters

Selasa, 07 Juni 2011

1.JUSTIN DREW BIEBER.
Adalah penyanyi Pop dan R&B muda asal Kanada.
Justin Bieber menjadi sensasi di Amerika Serikat pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal "Stratford Star" di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin di tahun 2007, dimana Justin meraih peringkat kedua.
Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def melihat video ini dan memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi.
Singel pertamanya yang berjudul "One Time", diterbitkan secara serentak diseluruh dunia di tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya "My World" (Duniaku) kemudian mengikuti pada 17 November 2009 dan menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100, sebuah daftar lagu-lagu terkemuka yang sedang digemari.

Kepopuleran Justin Bieber diseluruh dunia dalam waktu singkat dikenal sebagai "Bieber Fever" (Demam Bieber) dimana julukan ini diberikan pada penggemarnya dengan obsesi yang berlebihan terhadap Justin Bieber. Banyak artis yang mengalami "Demam Bieber" diantaranya Jennifer Love Hewitt, dan Beyonce diperingatkan agar hati-hati oleh suaminya Jay-Z, saat berfoto bersama Justin Bieber pada penghargaan Grammy ke 52.
Walaupun dikenal akan suaranya, namun penyanyi ini juga mampu memainkan keyboards, piano, gitar, drum dan bahkan terompet, yang keseluruhannya dipelajarinya sendiri .
Sekarang JB begitu banyak orang menyebutnya telah menjadi bintang pujaan banyak anak muda dunia terutama para kaum hawa dan Ia juga memiliki fans yang fanatik.
kekasih Selena gomez ini akan menyelenggarakan Konser di jakarta akhir April nanti atas undangan dari Seorang produser rumah produksi di Indonesia sebagai hadiah ulang tahun anaknya.
Konser ini menjadi obat bagi para Bieber lovers di Indonesia dan tiketnya pun walau mahal terbukti laku keras dan nyaris habis terjual.
Justin Bieber adalah sosok yang membuat artis Youtube bermunculan di Dunia.

2.REBECCA BLACK
Saat ini Ia menjadi bahan pembicaraan karena videonya yang diunggah di youtube membuat orang tertawa,kesal,bingng,dan bahkan ada yang mengatakan lagu Rebecca yang berjudul"its friday"menjadi lagu paling buruk selama ini.

Ia gadis remaja Amerika usia 13 tahun itu heboh. Namanya tersemat di posisi trending topic Twitter. Orang-orang membicarakannya. Tapi, nada-nadanya cukup sinis dan cenderung mengolok-olok.
Sepertinya dia hanya menyanyikan nama-nama hari. “Kemarin adalah kamis, Kamis. Hari ini adalah Jumat, Jumat…Besok adalah Sabtu dan Minggu datang kemudian…” Begitulah terjemahan dari lagunya.

Video klip ini kemudian heboh. Bahkan, menjadi bahan olok-olok di Twitter. Ada yang bilang belum saatnya Rebecca menjadi artis. Ada lagi yang bilang, kalau ada yang lupa hari ini hari apa, tanya saja pada Rebecca. Ada juga yang menganggap Rebecca terobsesi Justin Bieber dan Lady Gaga. Ada yang bilang “Rebecca itu Justin Bieber yang akan datang atau sekadar lelucon?” Namun, tak sedikit pula yang menaruk simpati pada remaja yang sedang ingin tampil dan menunjukkan eksistensinya itu. Meski nada-nadanya negatif, video klip Rebecca dalam lima hari sudah dikunjungi tujuh juta pengunjung. Sekarang, melesat ke angka lebih dari 40 juta viewers.
Rebecca sendiri,tetap percaya diri walau diolok - olok dan Ia tetap berencana akan berkreasi terus,Ia pun dengan terang - terangan ingin berduet dengan JB.

3.GAMAL AUDREY CANTIKA (GAC)
Walau terkesan baru dikenal,tapi sebenarnya grup musik bernama GAC atau singkatan dari gamal,Audrey,dan Cantika ini telah lama menjadi bintang di Youtube.
bahkan ketika kami cek mereka telah mempunyai account sejak tahun 2007 dan lagu hits mereka yang berjudul"ingin putus saja"telah ada semenjak 2008.
Kini di Youtube ,lagu mereka telah dilihat banyak orang dan mereka juga menyanyikan lagu - lagu luar dan Indonesia versi mereka sendiri dan telah dilihat jutaan orang.

Artis Youtube ini juga mendapat kontrak dari Sony Music dan juga iklan dari telkomsel,Dibilang artis Youtube karena ketiga remaja yang masing-masing punya nama lengkap Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail sudah bikin label besar Sony Music terpesona dengan aksi trio ini saat tampil di video youtube.
Awalnya memang dua bersaudara Gamal dan Audrey-lah yang membuat heboh masyarakat Youtube. Mereka menyanyikan lagu Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Mraz), Poker Face (Lady Gaga), dan yang paling banyak dilihat yakni saat mereka menyanyi lagu Telephone milik Lady Gaga sebanyak 1.4 penonton.

Hanya bermodalkan gitar, mereka berdua bisa membawakannya dengan baik. Padahal menurut Gamal, dia dan adiknya Audrey tidak pernah mengasah vokal dengan serius.
Genre rang mereka bawa adalah Pop-dance dan ini memberikan variasi baru di dunia musik kita.
Ada yang menyamakan SINJO dengan GAC,tapi ini sangat berbeda,jika SINJO adalah lipsing sedangkan GAC adalah bakat asli menyanyi dengan suaa yang khas dan sangat bagus.
Kini anggota GAC,gamal mengeluarkan single berjudul cuma aku yang sedang promo di radio - radio di Indonesia dan sepertinya mendapat respon yang sangat baik.
Sukses buat GAC.



4.SINTA - JOJO "keong racun"
berawal iseng - iseng di youtube dengan melipsing lagu keong racun,kini nama Sinta jojo menjadi terkenal dan telah mendapatkan kontrak luar biasa mulai dari iklan dan juga menyanyi,bahkan pentolah ST 12 charly juga telah menciptakan lagu khusus buat mereka dan juga menjadikan model video klip di lagu keong racun oleh Duo racun.
lantas siapakan mereka itu ,ini dia profil mereka :
1.Jovita Adityasari a.k.a Jojo
Cewek yang akrab disapa Jojo oleh teman-temannya dan selalu duduk disebelah kiri dari video-video nya ini berusia sekitar 20 tahun. Tinggal di Cimahi dan sedang menyelesaikan studinya di Universitas Pasundan angkatan 2008.

Musik Favorit : 30H!3, Katy Perry, Boys Like Girls, Ne-Yo, Cheryl Cole, Kesha, Pitbull, Cobra Starship, Lady Gaga.

Pilem Favorit : Romeo + Juliet, The Karate Kid, Kung Fu Panda, Toy Story, Madagascar: Escape 2 Africa, Titanic, Twilight, Prince of Persia: The Sands of Time.

Acara TV Favorit : Gossip Girl, Online Trans Tv.
2.Shinta Nurmansyah a.k.a Shinta
Tidak banyak yang tau tentang profile shinta (kalo yang tau share yah). Dikabarkan dia kuliah di UPI.

Ternyata shinta adalah blogger aktif juga lho. blognya dapat diakses di sintanurmansyah.blogspot.com.

Namun sejak merebaknya kasus ‘keong racun’ ini.. Shinta menutup akses blognya hanya untuk orang yang diundang.
kini 2 orang ini mndapat tawaran terus dan terbukti mereka lbih ke iklan dari pada menyanyi,So selamat buat Sintha dan Jojo.

5.UDIN'SEDUNIA"
walau baru keluar,tapi sepertinya yang satu ini cukup membuat jagad musik di Indonesia gempar,karena lagunya yang eksentrik dan membawa nama - nama Udin sebagai unsur di lirik lagu nya.
Muncul di youtube nama Udin tidak sebooming pesaingnya SINJO,tapi mungkin karena gayanya yang heboh dan lagunya yang unik membuat orang menaruh perhatian pada artis kelahiran NTB ini.

lagunya pun begitu fenomenal dan mengundang kontroversi serta dilarang di NTB karena bernada menghina nama orang.
Udin pun banyak mendapat tawaran untuk mengisi acara di beberapa stasiun TV nasional.
lantas siapakan Udin ini ?
Udin Sedunia menjadi sangat terkenal karena kesederhanaan. Lagu yang liriknya sangat sederhana ini mendadak terkenal didunia maya. Nama aslinya penyanyi UDIN SEDUNIA adalah Sualuddin (dipanggil UDIN). Rumah tinggalnya tepatnya di Alamat RT.01 Gubuk jalin, desa montong gamang, kec.Kopang lombok tengah, prov, NTB. Sekarang dia study di STKIP Hamzanwadi Selong.

6.BONA PAPUTUNGAN "SI GAYUS ON YOUTUBE"
Berawal dari rasa ketidakadilan di Indoensia atas kasus gayus tambunan,maka Bona membuat lagu dengan judul'andai aku gayus tambunan'dan di Uplod di youtube dan karena saat itu sedang maraknya kasus gayus maka lagu Bona ini mendapat perhatian dari banyak orang,lagunya pun laris manis dari kelas jalanan sampai dengan Ia mendapat undangan dari Stasiun tv swasta nasional.
Lagu bona ini menjadi perbandingan dan juga sindiran pada hukum di Indoensia ,karena Bona pernah dipenjara dan juga tentu tahu rasa nya dinginnya hotel rodeo itu yang sangat berbeda dengan apa yang dialami Gayus asli.
Kemudian siapa dibalik lagu"Andai aku jadi gayus itu ? "
Bona Paputungan, 32 tahun ini adalah seorang eks narapidana di lembaga pemasyarakatan kelas II A di Kota Gorontalo. Bona meringkuk di terali besi sejak 11 Maret 2010 dan bebas pada 5 Januari 2011.

Selama meringkuk diterali besi sejak 11 Maret 2010 lalu, ia mengaku mendapat perlakuan kasar dari sipir dalam penjara. Wajahnya babak belur akibat dihantam bogem mentah dan pentungan salah seorang petugas. Belum lagi ia harus menjalani ”ritual” hukuman dari sesama penghuni penjara. Berbeda dengan tahanan yang terjerat kasus pidana korupsi, perlakuan mereka lebih baik dari tahanan lainnya.
Kemudian Bona juga telah menciptakan banyak lagu lainnya,semoga dengan meredupnya kasus gayus tidak meredup pula ketenaran dan kreasi dari Bona ini.

7.CLARA PRICILLIA A.K.A CILLA "MY INDONESIA"
Dengan mengangkat lagu berjudul my Indonesia,Ia mendapat perhatian publik namun yang lebih mengejutkan gadis 15 tahun ini mendapat kontrak dari label internasional, Universal America-Interscope and Attack Media Group .
Gadis asal kota Surabaya ini mendapat apresiasi karena wajah nya yang terlihat Asian face dan juga suara dan lagunya yang menarik tentunya.
Cilla sendiri tak menduga Ia bakal diboyong ke negeri paman Sam.

Cilla sendiri mendpat kesempatan memilih 6 lagu dari 100 lagu ciptaan pencipta lagu yang telah menciptakan lagu - lagu penyanyi top.
Dalam album itu ada 10 lagu 6 ciptaan asing dan 4 ciptaan sendiri tapi sayang nya "My Indonesia"yang menjadikan cilla terkenal di Youtube dan ditemukan layaknya JB malah tidak diangkat.
Untuk lebih lengkap berita nya bisa klik link dari kompasiana.com.

Itulah mereka,para anak muda yang menjadi tenar dari Situs Youtube dan semoga mereka terus berkarya menjadi sebuah pemacu semangat bagi para anak muda lainnya.
Selain itu semoga lahir bintang - bintang lainnya yang mungkin bisa membuat kalian menjadi artis terkenal.
So siapa berikutnya yang akan menyusul mereka ?
Sekian dari kami ( tangan kami lemes ) semoga bermanfaat dan menjadi bahan pemikiran bersama dan inspirasi bagi pembaca semua.

Sumber : Wikipedia.com - Indorating.com - Okezone.com - zonaterbaru.com - kompasiana.com - gugling.com - pakarinfo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar